Bela Anggota DPRD Gelar Nikahan Anaknya, Wagub DKI Tegaskan Tak Ganggu Lingkungan Setempat

- Kamis, 14 Juli 2022 | 19:47 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi terkait acara resepsi pernikahan anak dari anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto yang membuat warga dilarang melintas di sekitar Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Mengenai hal tersebut, Riza pun membela rekan sesama kadernya di Partai Gerindra itu. Ia mengatakan, resepsi pernikahan anak Purwanto itu tidak sampai melakukan penutupan jalan, karena acara digelar di Setu Babakan.

"Jadi resepsinya bukan di jalan, tapi di Setu Babakan," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu, surat pemberitahuan yang dikeluarkan Lurah Srengseng agar warga tidak melintas di jalan tersebut selama resepsi pernikahan berlangsung hanya bersifat imbauan.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Prabowo Unggul di Jabar, Anies Baswedan Mengekor

"Untuk itu perlu dikoordinasikan dengan kelurahan setempat agar acara tersebut bisa terlaksana dengan baik dan tidak mengganggu lingkungan setempat," terangnya.

Terlebih, acara resepsi pernikahan juga diizinkan selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 ini.

"Kita kan masih di PPKM Level 1, jadi masih diperbolehkan melaksanakan kegiatan di dalam maupun luar ruangan," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Purwanto memastikan bahwa dirinya tidak akan menutup Jalan karena perhelatan resepsi pernikahan anaknya yang akan digelar Sabtu, (16/7/2022) mendatang.

Ia menegaskan, surat yang dikeluarkan oleh Lurah Srengseng Sawah tersebut adalah bersifat imbauan kepada warga untuk menghindari atau tidak melintas di jalan itu selama acara resepsi berlangsung.

“Jadi saya tegaskan tidak ada penutupan jalan. Narasi yang disampaikan camat kepada para lurah dan RT sifatnya imbauan, pemberitahuan bahwa akan ada acara dan kemungkinan akan mengalami potensi hambatan di perjalanan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X